Fakultas Hukum Kelas Karyawan Terbaik Di Bandung



Jika anda sedang mencari Fakultas Hukum Kelas Karyawan Di Bandung atau S1 Hukum Kelas Karyawan di Bandung maka pilihan terbaik adalah Fakultas Hukum Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Berikut kami sampaikan informasi tentang Fakultas Hukum Kelas Karyawan Universitas Ilam Nusantara Bandung sebagai berikut:

S1 Ilmu Hukum Kuliah Kelas Karyawan: Program Studi S1 Ilmu Hukum adalah salah satu program studi yang ada di Kelas Karyawan Universitas Islam Nusantara dengan keterangan sebagai berikut:

PROGRAM STUDI: S1 ILMU HUKUM
Akreditasi: B
Website: https://kk.uninus.ac.id
Alamat Kampus: Jl. Soekarno-Hatta St No.530, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung

MASA STUDI:

A. Lulusan SMU/SMK atau yang sederajat
– Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun)
– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sks
Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar

WAKTU KULIAH
Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut:

  • Kelas Malam: Senin – Jumat: Jam 19.00 – 21.30 WIB + E-Learning
  • Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 – 14.30 WIB + E-learning
  • Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 – 22.00 WIB  + E-learning

E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.

DESKRIPSI
Fakultas Hukum Uninus
 menyiapkan Sarjana Hukum yang berjiwa Pancasila, bersifat terbuka, dapat menghargai pendapat orang lain dan memahami dasar-dasar pengetahuan pada umumnya dan ilmu hukum pada khususnya, cakap dalam memangku jabatan yang memerlukan pendidikan tinggi dan berdiri sendiri dalam memajukan ilmu pengetahuan, menguasai ilmu hukum dan teknik-teknik analisis guna mengadakan penelitian dan pemahaman seluruh proses Hukum, dan dapat memajukan, mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu hukum pada khususnya dan pengetahuan sosial pada umumnya.

Baca Juga:   Sekolah Tinggi Teknologi STT-Mandala

Pilihan Peminatan Studi :

1. Praktisi Hukum
Memberikan keterampilan dan pengetahuan khusus mengenai bidang hukum keperdataan, hukum pidana, baik bidang hukum acara pada umumnya maupun proses peradilan pada khususnya. Praktisi Hukum memiliki kecakapan memahami, menganalisis dan mengajukan saran pemecahan tentang persoalan hukum dengan bekerja sebagai hakim, jaksa, pengacara, dan penasehat hukum.

2. Hukum Bisnis Internasional
Memberikan pengetahun khusus mengenai ilmu hukum dagang, ilmu hukum ekonomi dan bidang hukum yang berkaitan dengan tata perekonomian. Lulusan peminatan ini akan memiliki kecakapan memahami, meganalisis dan memberikan saran pemacahan masalah hukum yang berkaitan dengan lembaga-lembaga ekonomi dan keuangan.

KOMPETENSI LULUSAN
Lulusan Program Studi Ilmu Hukum Universitas Islam Nusantara dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan untuk menganalisa permasalahan hukum yang ada dan mencari solusi atas permasalahan tersebut dalam masyarakat, termasuk menyediakan dokumen yang dibutuhkan  mendampingi masyarakat dalam menangani perkara baik di luar maupun di dalam pengadilan  menganalisa permasalahan hukum yang ada dan mencari solusi atas permasalahan tersebut dalam masyarakat dengan menggali, mengikuti dan memahami nilai-nilai hukum dan rasa keadilan yang hidup dalam masyarakat  memahami regulasi pertanahan, perbankan dan pasar modal, serta mampu memetakan permasalahan dibidang pertanahan dan perbankan, termasuk pasar modal  menganalisa permasalahan Hukum Internasional yang ada dan mencari solusi atas permasalahan tersebut dalam scope nasional maupun internasional dengan mengikuti dan memahami nilai-nilai hukum dan rasa keadilan universal dalam masyarakat global  dan mengelola dokumen hukum.

Baca Juga:   Biaya Kuliah S1 Sistem Informasi Kelas Karyawan Di Universitas Sangga Buana Bandung

Visi 
Menjadi Fakultas Hukum yang unggul di bidang hukum bisnis dan praktisi hukum.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa baik dalam bidang hukum bisnis maupun praktisi hukum melalui pole pembelajaran Clinical Legal Studies.
  2. Melakukan pnelitian di bidang hukum yang dapat mendorong kreatifitas dan kemandirian mahasiswa dengan menyesuaikan kualitas penelitian yang mengikuti standar penelitian nasional.
  3. Menyelenggarakan program pengabdian masyarakat melalui program-program pembinaan kesadaran hukum masyarakat, bekerjasama dengan institusi pemerintah maupu kelembagaan masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, yaitu menguasai dasar-dasar ilmiah serta mahir dalam pengembangan ilmu hukum.
  2. Mampu menganalisis permasalahan hukum di masyarakat.
  3. Mampu menggunakan hukum sebagai sarana untuk memecahkan masalah kemasyarakatan dengan bijaksana dan tetap berdasar pada prinsip-prinsip hukum.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang hukum dan diakui secara nasional dan internasional.

PROSES PEMBELAJARAN

  1. Masa Orientasi Mahasiswa baru diawali dengan pembekalan softskill (training: ESQ, leadership, entrepreneur, communication, dan self confidence)
  2. Progam Bahasa Inggris secara komperehensif (TOEFL & TOEIC)
  3. Kemajuan belajar mahasiswa dievaluasi berdasarkan sistem evaluasi kemajuan belajar yang meliputi ujian tengah semester, ujian akhir, kuis, dan penyelesaian tugas rumah dan praktikum
  4. Pembelajaran berbasis Hybrid Learning (intranet dan internet sebagai alat komunikasi antar dosen dan mahasiswa dalam aplikasi materi ajar, pemberian tugas, dan referensi
  5. Praktikum di Laboratorium dengan fasilitas terbaik
  6. Bimbingan Akademik
  7. Mengadakan Kuliah Umum dan Dosen Tamu dari pakar dan praktisi profesional
  8. Mengadakan Seminar, Lokakarya, Pelatihan dan Diskusi interaktif
  9. Ekstrakulikuler melalui Unit Kegiatan Mahasiswa
  10. Praktek Kerja Lapangan di perusahaan nasional dan multinasional.
Baca Juga:   Program Kelas Karyawan S1 S2 Universitas Esa Unggul Jakarta Bekasi Tangerang

PROFESI DAN KARIR LULUSAN

Sarjana Hukum dapat bekerja dan berkarir sebagai legal officer di berbagai industri seperti perbankan dan industri keuangan, praktisi hukum (pengacara, notaris dan pejabat pembuat akta tanah, konsultan hukum); aparat penegak hukum (hakim, jaksa, polisi), akademisi, diplomat dan analis hukum.

  1. Memiliki peluang karir bekerja di Instansi Pemerintah maupun Swasta sebagai Hakim, Jaksa, Pengacara, Panitera, Notaris, Penasehat Hukum, Analis Hukum Ekonomi-Perbankan, Manajemen Personalia, Pejabat Pembuat Akta Tanah, Peneliti, Jurnalis, Politisi, LSM, dan Pengajar di Lembaga Pendidikan)
  2. Mendirikan sendiri jasa Konsultan Hukum / Advokasi, Notaris, Analis Hukum.

 

PERMINTAAN BROSUR

Ingin dikirimkan Brosur Cetak atau Digital kampus ini, silahkan isi Form di bawah ini

Ada Yang Ingin Ditanyakan ?

Silahkan Bertanya

Email anda tidak kami publikasikan.


*