Biaya Kuliah S2 Institut Sains Dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) TA 2024/2025

SONY DSC

Bersama ini kami kelaskaryawan.org menyampaikan informasi tentang Biaya Kuliah S2 Institut Sains Dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) TA 2024/2025, Sebagai berikut :

Sejarah Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya

STTS pada mulanya dikenal dengan Institut Teknisi Elektro Surabaya (ITES) yang didirikan pada 1 Maret 1979. ITES berlokasi di Jalan Bali no. 17 Surabaya dan dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Teknik Nusantara. Penyelenggaraan perguruan tinggi ini didasarkan atas kesadaran untuk ikut berperan serta dalam memenuhi kebutuhan pendidikan tinggi khususnya di bidang teknik elektro.

Website Kelas Karyawan KLIK DISINI

Jumlah mahasiswa ITES berkembang menjadi ratusan, akhirnya dipindah ke Jalan Gubeng Pojok No. 15. Disini sejarah ITES mulai dikenal hingga ke Inggris dengan berbagai lulusan teknik elektro yang diterima beasiswa Erasmus Mundus ke Eropa.

Pada 1982, ITES berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Elektro Teknik Surabaya (STIELS) dan memperoleh status TERDAFTAR hingga program sarjana lengkap S1 (insinyur). Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga ahli bidang komputer dengan masa pendidikan yang cepat, tahun ini juga STIELS menyelenggarakan program Diploma Tiga jurusan Manajemen Informatika dan Teknik Komputer.

Dengan pengesahan dari Kopertis Wilayah VII, STIELS menyelenggarakan program sarjana penuh melalui SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 261/O/1983. Pada Desember 1983, STIELS mulai mengikuti ujian sarjana muda dan pada tahun berikutnya mulai mengikuti ujian sarjana negara. STIELS merupakan perguruan tinggi swasta pertama di luar Jakarta dan Bandung yang mengikuti ujian sarjana negara.

Pada 1985, STIELS berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) dan membuka jurusan baru, yaitu Strata-1 Teknik Informatika dan Komputer. Sejak itu pula kegiatan belajar mengajar secara bertahap dipindahkan ke kampus baru di jalan Ngagel Jaya Tengah no. 73-77 yang dilengkapi dengan gedung laboratorium. Pada 1988, Tim Akreditasi Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Republik Indonesia memutuskan kenaikan status TERDAFTAR menjadi DIAKUI untuk semua program studi yang ada di STTS, yakni S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Informatika dan Komputer, dan D3 Manajemen Informatika dan Teknik Komputer. Pada 1992, STTS membuka jurusan Strata-1 Teknik dan Manajemen Industri, yang membekali mahasiswa dengan sejumlah teknik dan ilmu manajemen di bidang industri. Selain itu program ini juga menekankan penggunaan komputer sebagai unsur pengendalian. Pada 1993, Pemerintah melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Republik Indonesia memutuskan kenaikan status dari DIAKUI menjadi DISAMAKAN untuk tiga program.

Pada 1997, STTS ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Terakreditasi (yang pertama di Indonesia Timur diantara perguruan tinggi swasta jurusan sejenis. STTS bekerja sama dengan Swinburne University of Technology (SUT) – Melbourne Australia, menyelenggarakan link program Bachelor of Science Information Technology (BIT) dan program studi lanjut untuk jenjang master di SUT pada 2000.

Untuk menghasilkan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi, STTS menyelenggarakan Program Pascasarjana. Program Pascasarjana program studi Teknologi Informasi STTS merupakan program pascasarjana perguruan tinggi swasta pertama di Jatim yang berbasiskan teknologi informasi.

STTS menyelenggarakan program strata-1 Sistem Informasi Bisnis, dengan tujuan menghasilkan sarjana dengan kemampuan yang merupakan perpaduan antara ilmu informatika dan manajemen. Jurusan SI ini adalah jurusan SI pertama di Jawa Timur dan telah menelurkan berbagai founder start-up ternama di Indonesia. Hanya SI STTS yang menerapkan penelitian menyeluruh, pendampingan enterpreneurship, inkubasi start-up serta pendanaan seed round di Indonesia sejak pertama kali berdiri.

STTS merupakan Perguruan Tinggi berbasis teknologi informasi yang tentunya mampu memberikan kontribusi di bidang desain. Selaras dengan kebutuhan dan permintaan tenaga desain yang semakin banyak masuk ke STTS pada tahun 2008 STTS membuka jurusan Desain Komunikasi Visual dan tiga tahun kemudian, pada tahun 2011 STTS membuka jurusan Desain Produk.

Pada 2009, STTS membuka program Studi S1 Teknik Informatika untuk tenaga professional di bidang IT, dimana perkuliahan diselenggarakan pada sore hingga malam hari. Kegiatan ini tetap diselenggrakan dengan kualitas sama dengan program S1 Teknik Informatika yang diselenggarakan pada siang hari.

Pada 2011 STTS bekerja sama dengan 2 univesitas di Netherland yaitu fontys Univesity of Technologi dan Saxion university of Technology. Kerjasama yang dilakukan adalah Join degree sehingga mahasiswa bisa mendapatkan 2 gelar sejenis yaitu Gelar sarjana STTS dan gelar Bachelor dari Fontys University/ Saxion University dalam waktu kurang lebih 4 tahun.

Pada 2011 pula STTS menambah fasilitas satu gedung baru berlantai tujuh yang diberi nama Tower of Eagle. Gedung ini dipakai untuk layanan E-library, ruang pertemuan, ruang kuliah, ruang kuliah model theater dan ruang pertemuan bagi kegiatan kemahasiswaan.

Pada 2012 STTS bekerja sama dengan University of New Castle, Australia untuk kerjasama transfer kredit mata kuliah bagi jurusan Informatika, sehingga mahasiswa STTS dapat melanjutkan studi untuk meraih gelar Bachelor of ICT di University of New Castle Australia, baik di Australia Campus atau di Singapore Campus.

STTS pada 2019 berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, menjadi Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya, dan tetap mengusung semangat “Academic Exellence in Technology and Design” dan membuka 2 jurusan baru yaitu Bachelor of Science in Cyber Forensics and Information Security bersama dengan Murdoch University Australia dan Bachelor of Design dengan Dong Seo University Busan.

VISI dan MISI

Visi

Menjadi perguruan tinggi unggul yang mengedepankan kolaborasi di bidang sains, teknologi, dan desain serta mampu bersaing secara global.

Misi

  1. Memberikan materi pendidikan dan pengajaran terbaik bidang sains, teknologi, dan desain, dalam sistem tata kelola organisasi yang efisien, disesuaikan dengan kondisi kebutuhan global.
  2. Bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi dan melakukan penelitian serta pengembangan secara terpadu di bidang sains, teknologi dan desain, yang disesuaikan dengan kebutuhan global.
  3. Menyediakan berbagai solusi inovatif berbasis sains, teknologi dan desain untuk menyelesaikan permasalahan sosial, ekonomi, dan budaya secara global.

Jurusan Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya

  • Diploma Sistem Informasi
  • Sarjana Teknik Elektro
  • Sarjana Informatika
  • Sarjana Teknik Industri
  • Sarjana Sistem Informasi Bisnis
  • Sarjana Informatika profesional (kelas malam)
  • Sarjana Desain Produk
  • Sarjana Desain Komunikasi Visual
  • Magister Teknologi Informasi

Biaya Kuliah S2 Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya TA 2024/2025

Uang Sumbangan Pendidikan (USP)

USP Program Pascasarjana

No Program Studi Mata 

Uang

10 Pendaftar Pertama
10 Pendaftar Kedua Pendaftar Selanjutnya
1 S2 Teknologi Informasi Rp 9.000.000 10.000.000 11.000.000

Uang Kuliah (SPP dan SKS)

Uang Kuliah Program Pascasarjana

No Jurusan Studi Mata Uang Keterangan Biaya Kuliah Total 

4 Semester 

Angsuran 8x
1 S2 Teknologi Informasi Rp Dosen 44.000.000 5.500.000
Non Dosen dengan kelulusan IPK di S1 >= 3.0 44.000.000 5.500.000
Umum 48.000.000 6.000.000

PERMINTAAN BROSUR

Ingin dikirimkan Brosur Cetak atau Digital kampus ini, silahkan isi Form di bawah ini

Ada Yang Ingin Ditanyakan ?

Silahkan Bertanya

Email anda tidak kami publikasikan.


*